BLOG GRATIS UNTUK GURU INDONESIA

Sebuah riset menunjukkan bahwa kebiasaan menulis para guru Indonesia masih tergolong rendah. Salah satu buktinya adalah banyak sekali guru yang pangkatnya berhenti lama pada golongan IV a, karena untuk naik ke golongan IV memerlukan persyaratan menulis karya ilmiah. Melihat fenomena ini pemerintah berusaha membangkitkan gairah para guru untuk menulis melalui diklat dan sebagainya.

UNAIR sebagai salah satu institusi pendidikan sangat peduli dengan kondisi tersebut dan memberikan solusi yang menggembirakan dengan diluncurkannya BLOG GRATIS UNTUK GURU INDONESIA. Untuk membuat blog di servernya unair ternyata cukup gampang hanya perlu beberapa langkah blog langsung jadi. Penulis mengetahui informasi ini pada saat mengikuti seminar PEMANFAATAN OPEN SOURCE SOFTWARE UNTUK PEMBELAJARAN pada tanggal 13 Juli 2011. Setelah pulang langsung di coba ini screenshootnya :
Di blog ini saya mendapatkan alamat url : http://pakdekaryo.guru-indonesia.net/
Bagaimana cara membuatnya ?
  • Tuliskan di addressbar browser anda : http://guru-indonesia.net/ atau klik disini
  • Klik menu registrasi disebelah kiri
  • Isikan formulir dengan data yang lengkap dan benar (jangan sampai lupa ID user dan password)
  • Klik "DAFTAR".
  • Blog siap digunakan.

Pihak unair juga menjanjikan sebuah hadiah bagi pemilik blog yang berkualitas. Menurut informasi penilaian diadakan setiap tahun. Jika program ini berjalan dengan baik insya Allah ke depan guru tidak lagi alergi untuk menulis. Bagaimana tertarik ? (karyadi)

Artikel Terkait Lainnya Seputar:





0 komentar:

  © Referensi IPTEK di dukung : Pakde Karyo Pakde Karyo 2011

Back to TOP